Lewat FPD Pemkab Matangkan Persiapan Penyusunan RKPD 2023

0

BOLTIM – Guna mewujudkan sinergitas dan menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan, serta mewujudkan efisiensi alokasi berbagai sumberdaya dalam pembangunan daerah,tentunya daerah harus memiliki perencanaan yang matang.

Untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sendiri, bertempat di Aula Kantor Bupati Boltim, Selasa (8/03/2022) , Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melaksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam rangka penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Boltim tahun 2023.

Kegiatan yang dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Waroka, juga turut dihadiri para Asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Sub Bagian (Kasubag) yang ada di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pada kesempatan tersebut Sekda Sonny mengatakan, kegiatan ini untuk sinkronisasi usulan hasil musrenbang kecamatan dengan rencana kerja masing-masing OPD.“ Kegiatan ini penting, sebab untuk sinkronisasi rencana kerja OPD dengan hasil Musrenbang tingkat kecamatan yang sudah dibahas belum lama ini” Kata Waroka.

Disisi lain Sekda sendiri menegaskan, semua usulan masing-masing OPD harus di sesuaikan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim.“Agar tidak terjadi tumpang tindih, semua program harus sesuai dengan visi-misi pak bupati dan wakil bupati, terutama bidang pariwisata,” tegas Waroka.

Sementara itu Kepala Bappelitbangda James Kinontoa mengatakan semua usulan OPD sudah dimasukkan dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).“Hasil sinkronisasi ini nantinya akan kita bahas dalam Musrenbang tingkat Kabupaten bersama dengan pokok pikiran (pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),”pungkas Kinontoa.(BM)