ULP Gelar Bimtek Peningkatan SDM Pengelolaan Barang dan Jasa

0

BOLTIM – Guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), pada  pengelolaan, pengadaan, barang dan jasa di lingkup Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ). Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), yang  dilaksanakan selama tiga hari di Quality Hotel Manado.

Sebagaimana dikatakan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Raymond Djola S.T, dimana,  kegiatan bimtek ini merupakan, tindaklanjut dari Surat Edaran Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia  No 5 tahun 2022,  tentang penegasan larangan penambahan syarat kualifikasi penyedia dan syarat teknis dalam proses pemilihan barang/jasa pemerintah.“Ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran dari kepala lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa Pemerintah Republik Indonesia,” Kata Djola.

Raymond, menambahkan kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya di internal lembaganya. Diketahui yang mengikuti kegiatan ini adalah unsur pimpinan dan staf, yang di dominasi diskusi dengan narasumber.“Melalui kegiatan ini kami banyak berdiskusi dengan narasumber,” kata Djola. Sembari, menambahkan, bahwa selain output dalam meningkatkan kompetensi SDM di bagian pengelolaan pengadaan barang/jasa, kegiatan ini juga bertujuan mengkaji maksud dari SE5 yang mana di peruntukan bagi PPK dan yang menjadi mashab dari UKPBJ. “Yang lebih penting lagi adalah, Integritas bagi pengelola Pelayanan Barang/Jasa itu sendiri,” Pungkasnya.

Sek3dar diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Asisten II Bidang Administrasi Umum Pemkab Boltim M.R Alung, Rafan Mokoginta S.Km, M.Sa,  I Made Heriyana, SH selaku Narasumber KM partner atau tenaga ahli dalam pengadaan Barang /jasa.(BM)