Kapolda Sulut Pimpin Kerja Bakti di Eks Gedung UDK, Bakal Kantor Sementara Polres Kotamobagu yang Terbakar

0

INDO NEWS – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno memimpin sekaligus mengikuti langsung kerja bakti di eks gedung Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) yang berada di Jalan Ahmad Yani Kotamobagu Barat, pada Jumat (4/3/2022) pagi.

Tak segan-segan, Irjen Pol Mulyatno yang berseragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL), terpantau mengumpulkan lalu mengangkat sampah di sekitar lokasi kerja bakti.

Hal serupa juga dilakukan oleh Irwasda dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulut bersama Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303/Bolmong, Wali Kota Kotamobagu, personel Polri, TNI, ASN Pemkot Kotamobagu, serta masyarakat yang turut bahu membahu membersihkan lokasi eks gedung UDK.

Diketahui, gedung tersebut akan digunakan sebagai kantor sementara Polres Kotamobagu, pasca terbakarnya Mako Polres Kotamobagu pada Kamis (3/3) dini hari, sekitar pukul 03.30 WITA.

Di sela-sela kegiatan, terpantau Bhayangkari juga memberikan bantuan sebagai wujud empati dan kepedulian atas musibah yang terjadi.

Sementara itu Irjen Pol Mulyatno dalam sambutan singkatnya sesaat sebelum kerja bakti, menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh peserta kerja bakti.

“Terima kasih kepada bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian yang pada hari ini telah merelakan tenaga dan pikirannya untuk membantu penanganan pascakebakaran Mako Polres Kotamobagu,” ujarnya.

Irjen Pol Mulyatno berharap, kantor sementara Polres Kotamobagu tersebut bisa segera ditempati, sehingga pelayanan kepolisian yang sempat terganggu beberapa saat akibat musibah kebakaran, tetap berjalan normal.

“Tetapi saya menjamin bahwa tugas-tugas operasional kepolisian termasuk tugas perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat tidak akan terganggu dengan adanya musibah ini,” jelas Irjen Pol Mulyatno.

Lanjutnya, hal tersebut terlaksana berkat kerja keras dan sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, juga warga masyarakat serta pihak-pihak lainnya.

“Sekali lagi, kami menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Semoga amal bakti bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa, serta kita semua selalu dalam lindungan-Nya,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Sesaat usai kerja bakti, Irjen Pol Mulyatno dan rombongan kembali mengunjungi TKP kebakaran Mako Polres Kotamobagu, yang berada di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.
(Gito Mokoagow)