Mewakili Wali Kota Kotamobagu,Sande Dondo Buka Uji Kompetensi Wartawan PWI Sulut

0

KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo, didampingi Kepala Dinas Kominfo, M. Fahri Damopolii, membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartwan (UKW) PWI Kotamobagu, angkatan 3 dan 4 PWI Kotamobagu/Angkatan 27 dan 28 PWI Provinsi Sulawesi Utara, di Gedung SKB Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis 25 November 2021

Sekda Kotamobagu, membacakan sambuatan wali kota menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tim penguji, para pengurus PWI Pusat dan Provinsi, di Kota Kotamobagu

“Kami mengucapakan kepada para pengurus PWI dan tim penguji selamat datang di Kotamobagu dan kami sapa dalam bahasa adat kami ‘Denga’ Niondon Komintan”, ucap Sekda.

Dikatakan, pers memiliki peran sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, karena memiliki tanggung jawab yang besar khususnya menyampaikan informasi.

“Saya terus mendukung peran pers untuk mencerdasrakan masyarakat, dan memberikan informasi positif di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Menurtunya, profesi sebagai wartawan sangat mulia. Wartwan harus memiliki mental yang kuat, karena tugas-tugas di lapangan penuh tantangan.

“Wartwan harus bermental kuat. Wartawan itu harus tahu menulis dan menguasai kode etik jurnalistik,” ujarnya

Diketahui UKW ini diikuti 48 peserta yang teridiri dari 3 jenjang, yakni 1 kelas untuk jenjang utama, 2 kelas jenjang madya, dan jenjang muda 5 kelas.(*)