Kapolda Sulut Hadiri Apel Siaga PSDKP Tahun 2021 Dipimpin Menteri Kelautan dan Perikanan RI

0

INDO NEWS – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno menghadiri Apel Siaga Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tahun 2021, yang dipimpin langsung Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono, Selasa (23/11) pagi, di Dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung.

Apel yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI ini bertemakan “Menjaga Laut untuk Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera”.

Kegiatan diawali dengan pemutaran video peluncuran Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera oleh Presiden RI Joko Widodo, di Belitung, pada 26 Oktober lalu.

Menteri Kelautan dan Perikanan dalam amanatnya mengatakan, apel siaga ini untuk menunjukkan semangat, kekuatan serta kesiapsiagaan KKP beserta stakeholders terkait dalam mengawal sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia.

“Saya yakin, dengan membangun sinergi bersama Aparat Penegak Hukum lainnya serta menggandeng Pemerintah Daerah, maka tugas dalam menjaga dan mengawasi pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia akan semakin maksimal,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Ketua DPD RI, Gubernur Sulut, Ketua DPRD Sulut, perwakilan Gubernur Maluku Utara, Walikota Bitung, Bupati Biak, Dirjen PSDKP, Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri KKP, para Pejabat di lingkup KKP maupun kementerian/lembaga terkait lainnya, serta Forkopimda Bitung.

(Gito Mokoagow)