ktg

Tinjau Gerai Vaksin Merdeka Samrat, Gubernur Olly: Terima Kasih Partisipasi Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

0

INDO NEWS – Gubernur Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Kepolisian Daerah Sulawesi Utara yang telah menginisiasi dan memprakarsai kegiatan vaksinasi massal bertajuk Vaksin Merdeka Samrat, yang digelar di Auditorium Unsrat Manado, 12 – 13 Agustus 2021.

“Ini menunjukkan sinergitas dan persatuan kita untuk bersama-sama memulihkan kondisi bangsa dan daerah kita,” ujar Gubernur Olly yang hadir bersama Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana dan Forkopimda Sulut lainnya di Auditorium Unsrat, Kamis (12/8/2021), meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Ia juga memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi (Dinas Kesehatan) yang sampai saat ini tidak henti-hentinya melaksanakan tugas dan tangung jawab untuk melayani masyarakat, memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kami juga sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat Sulawesi Utara yang sangat antusias dalam mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada, baik di Polda, TNI dan Pemerintah,” ujar Olly.

Gubernur mengatakan, target vaksinasi untuk Sulawesi Utara hingga bulan Oktober 2021 nanti mencapai 2 juta dosis vaksin. Dan saat ini vaksin yang masuk di Sulut sebanyak 1,1 juta dosis, dan warga yang sudah terlayani vaksin, baik dosis satu maupun dosis dua sebanyak 1 juta orang.

“Partisipasi masyarakat Sulut sangat diharapkan untuk bersama menuju herd immunity. Kesadaran ini muncul dari kita semua agar supaya kita jauh dari pandemi sehingga ekonomi bisa berjalan dengan baik,” ujar Gubernur.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M untuk memutus penyebaran covid-19.

Di Gerai Vaksin Merdeka Samrat kali ini, para Tenaga Kesehatan yang berasal dari Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, melayani vaksinasi untuk tahap 1 dan 2 jenis Astrazeneca, dengan jumlah sebanyak 5.000 dosis.

(Gito Mokoagow)