ktg

Tinjau Gerai Vaksin Presisi Brimob Polda Sulut, Kapolda Ajak Warga Ikut Program Vaksinasi Covid-19

0

INDO NEWS – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan para beberapa PJU Polda meninjau Gerai Vaksin Presisi di Mako Brimob Polda Sulut, Selasa (3/8/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sejumlah personel kesehatan Brimob Polda Sulut memberikan pelayanan vaksinasi kepada 235 warga yang tinggal di sekitar Mako Brimob, Paniki Manado.

“Barusan kita lihat ada sekitar 235 warga yang melaksanakan vaksinasi disini. Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar. Kami bersama Forkopimda akan terus melakukan kunjungan dan pengecakan terkait pelaksanaan vaksinasi,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana saat diwawancara wartawan.

Menurut Kapolda, pelaksanaan vaksinasi ini sangat penting selain melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19. “Dengan vaksinasi kita harapkan dapat muncul herd immunity atau kekebalan kelompok. Harapannya semoga masyarakat kebal terhadap penyebaran covid 19. Ini akan terus kita gelorakan dan kita mensyukuri bahwa masyarakat Sulut sangat antusias untuk melaksanakan vaksin,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Ia juga mengajak kepada warga yang belum melaksanakan vaksinasi agar secara sukarela mendatangi gerai-gerai vaksin untuk melaksanakan vaksinasi covid-19.

Di Polda Sulut dan jajaran, ada sekitar 20 Gerai Vaksin Presisi yang digelar setiap hari kecuali hari Minggu dan menyesuaikan dengan stok vaksin yang ada.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para tenaga kesehatan baik dari TNI dan Polri maupun dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan yang selama ini dengan sabar melayani masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sulut,” pungkas Irjen Pol Nana Sudjana.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kurang mampu yang melaksanakan vaksinasi di Mako Brimob.(Gito Mokoagow)