ktg

Pemkot Kotamobagu Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan HUT Proklamasi Ke-76

0

KOTAMOBAGU –  Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kotamobagu memimpin rapat persiapan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Rabu 28 Juli 2021.

Rapat yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 ini, dihadiri panitia penyelenggara HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia beserta unsur TNI-Polri.

Dikatakan Sande, pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kotamobagu tetap menerapkan protokol kesehatan, dikarenakan kondisi Kotamobagu saat ini masih dalam zona orange.

“Pada saat HUT RI tanggal 17 Agustus nanti, diharapkan panitia tetap menjalankan tugas tanpa harus melanggar prokes,” harap Sande.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, M. Fahri Damopolii yang juga selaku Ketua Penyelenggara Pelaksanaan HUT RI Ke – 76, mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan HUT Proklamasi kemerdekaan RI nanti tetap dilakukan dengan prokes ketat, melalui perencanaan yang matang.

“Dikarenakan masih dalam keadaan pandemi Covid-19, kita harus bersama-sama menyepakati keputusan rapat kali ini. Baik penyediaan tempat, undangan dan pengamanan agar tidak melewati batas yang ditentukan sesuai ketentuan protokol kesehatan,” ujar Fahri.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan Proklamasi RI nanti, akan melibatkan sejumlah unsur.

“Pelaksanaanya nanti, dibantu pengamanan dari Kodim 1303/Bolmong dan Polres Kotamobagu serta Satpol PP dan Dishub agar lebih ekstra mengamankan jalannya proses kegiatan,” imbuhnya.

Turut hadir dalam rapat, Kepala Staf Kodim 1303 Mayor Arh Ahmad Jani, Kabag Ops Polres Kotamobagu Kompol Johan Damopolii serta seluruh Seksi  Penyelenggara HUT RI Ke -76.