Kapolda Sulut Bersama Forkopimda Tinjau Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Auditorium Unsrat Manado

0

INDO NEWS – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana mengajak seluruh masyarakat di Sulut agar segera mengikuti vaksinasi covid-19.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polda Sulut bekerja sama dengan jajaran TNI dan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan, di auditorium Unsrat Manado, Sabtu (26/6/2021).

“Saat ini saya selaku Kapolda Sulut bersama rekan-rekan Forkopimda hadir dalam rangka pengecekan juga mengikuti vicon langsung mendengarkan arahan bapak presiden terkait pelaksanaan Sehari Satu Juta Orang melaksanakan vaksinasi serentak di 34 wilayah polda,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Kegiatan vaksinasi massal ini katanya dalan rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021. “Polda Sulut sendiri menargertkan sebanyak 9.777 orang yang divaksin dalam sehari, yang dilaksanakan di seluruh jajaran polres di Sulut,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Pada kegiatan vaksinasi massal ini, jumlah vaksinator yang diterjunkan sebanyak 761 orang, terdiri dari 87 vaksinator asal Polri, 51 vaksinator asal TNI dan 623 dari Dinas Kesehatan.

“Kami ditargetkan Kapolri, mulai tangal 6 sampai dengan 30 Juni harus mendapatkan target vaksinasi sebanyak 77.899 orang, dan sampai dengan tanggal 25 Juni, kami dari Polri yang dalam pelaksanaan di lapangan bersama dengan TNI dan Dinkes, sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 61.233 orang,” terang Kapolda.

Tentunya kegiatan vaksinasi ini katanya akan terus dilaksanakan sampai mencapai terget. Kami berharap kegiatan vaksinasi massal dapat mempercepat herd imunitas atau kekebalan komunitas sehinga penyebaran covid dapat diminimalkan,” harap Irjen Pol Nana Sudjana.

Iapun berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri untuk memperoleh vakisinasi.

“Meski sudah divaksin, saya berharap kepada masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak,” tandas Kapolda Sulut.

Peninjauan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 ini, juga dihadiri oleh Forkopimda Sulut, diantaranya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjej TNI Santos G. Matondang, Danlantamal Manado, Ketua DPRD Provinsi, juga dihadiri Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Shinta Nana Sudjana, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para PJU Polda Sulut.(Gito Mokoagow)