ktg

Pemkot Kotamobagu Bersama Bank SulutGo Gelar Sosialisasi Kasda Online

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu bersama dengan Bank SulutGo cabang Kotamobagu, Kamis 10 Juni 2021 menggelar sosialiaasi aplikasi Kas Daerah (Kasda) Online, bertempat di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Kegiatan itu sendiri dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, serta dihadiri oleh Pincab Bank SulutGo Cabang Kotamobagu, serta jajaran SKPD.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKD) Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus, menjelaskan  sosialisasi tersebut digelar sebagai tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman yang telah dilakukan antara Pemkot Kotamobagu dan Bank SulutGo.

“Ini merupakan komitmen untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan lebih baik kedepan, dimana system ini dilakukan dalam rangka penerapan gerakan non tunai, yang mana kepala, sekretaris dan bendahara SKPD bisa melakukan proses keuangan secara online dari mana saja,” ucap Sugiarto.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Cabang Bank SulutGo Kotamobagu Junike Kusumawati Paputungan, menambahkan salah satu manfaat dari Kasda Online tersebut, adalah untuk memudahkan transaksi dengan tetap mengedepankan keamanan dalam hal pengelolaan keuangan. “Keamanan aplikasi ini ada tiga lapis untuk penggunanya (user), yaitu, maker, caker, dan juga approver. Dari sisi efektifitas aplikasi ini cukup efektif sebab bisa diakses kapan pun lewat perangkat yang ada, seperti computer, laptop maupun telepon seluler atau smart phone yang telah terkoneksi dengan internet,” imbuhnya.