Terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,Diskominfo Bolmut Kunjungi Data Center Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Data Center Dinas Komunikasi dan Informasi  Kotamobagu mendapat kunjungan studi banding Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis 3 Juni 2021 kemarin

Studi banding tersebut diketahui tekrait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dimana, Kotamobagu dipilih karena dinilai telah cukup maju untuk pelayanan dengan system SPBE tersebut, terlebih dengan keberadaan data center yang dikelola Diskominfo Kotamobagu.

“Makanya, kita memilih Dikominfo Kotamobagu untuk studi banding kali ini, sekaligus untuk berdikusi serta mempelajari beberapa program. Juga soal progress data center di Pemerintah Daerah, yang ikut menguatkan pelayanan SPBE tersebut.” Ungkap Lelly Paputungan, Kepala Bidang Informatika Diskominfo Bolmut.

Sementara itu Kepala Dinas Diskominfo Kota Kotamobagu Fahri Damopolii S.Kom ME, mengatakan kalau pihaknya cukup terbuka untuk berdikusi terkait dengan hal-hal yang menyangkut penerapan data center yang ikut mendukunng implementasi SPBE di lingkungan Pemerintah Daerah.

“SPBE ini akan menjadi salah satu penilaian dari Kementerian Penayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN) diimplementasikan dalam lingkungan Pemerintah Daerah. Sehingga atas hal tersebut teman-teman Diskominfo Bolmong Utara datang untuk berdiskusi,” ungkap Fahri.

Lebih lanjut Fahri mengatakan, teknis penilaiannya, Pemerintah Daerah akan mengisi formulir secara elektronik, yang didalamnya ada sekira 40 indikator yang akan jadi dasar penilaian. “Nanti setelah itu akan diakumulasi yang masik criteria dari KemenPAN, serta akan ada tim yang turun di setiap daerah,” pungkasnya