Tak Terima Sat Ditegur Karena Merokok di Rumah Sakit, Oknum Pejabat Bolmong Nyaris Aniaya Satpam

0

KOTAMOBAGU – Oknum pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang diketahui berinisial SM, nyaris menganiaya Satpam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Jumat 28 April 2021 sekira pukul 23.00 WITA.

Oknum pejabat itu tak terima ditegur oleh Satpam karena merokok di area Rumah Sakit.

Kepala Bidang Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol-PP Kotamobagu, Chandra Kurniawan Wahid membenarkan kejadian tersebut.

“Saya kebetulan sedang melakukan kontrol Satpam di RSUD Kotamobagu. Tiba-tiba di depan IGD terihat ada yang merokok sehingga saya langsung meminta Satpam untuk menegur. Namun oknum ini merasa tidak terima. Dua kali kami tegur namun oknum tersebut beserta sejumlah kerabatnya membentak kami dengan alasan jika oknum tersebut adalah seorang kepala dinas,” ujar Chandra saat diwawancarai Kontras.media.

Lanjut Chandra, dirinya menyampaikan jika di area Rumah Sakit memang dilarang merokok.

“Yang bersangkutan dengan nada tinggi membantah aturan yang ada. Bahkan dia menanyakan aturan merokok di Rumah Sakit, padahal sangat jelas larangan merokok di area Rumah Sakit, bahkan sudah dipasang banner hingga stiker larangan merokok itu agar keluarga pasien tahu jika merokok di Rumah Sakit dilarang. Saya sampaikan juga jika ingin merokok maka baiknya di luar area rumah sakit namun mereka tetap ngotot dan terus membentak kami,” ujar Chandra.