DPRD Sukses Gelar Sidang Paripurna Istimewa HUT Kotamobagu ke-14

0

KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu sukses gelar sidang paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun  Kota Kotamobagu ke – 14, Senin 24 Mei 2021.

Sidang paripurna digelar di ruang paripurna gedung DPRD dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Ketua DPRD Meiddy Makalalah ST memimpin rapat paripurna didampingi wakil ketua I Syarifudin Mokodongan dan wakil ketua II Herdy Korompot serta di hadiri tamu istimewa mewakili Gubernur Sulawesi Utara Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulut Steven Liow, kepala-kepala daerah yang ada di BMR.

“Pada hari ini kita sedang memperingati momentum yang bersejarah untuk daerah yang sama sama kita cintai ini,”ucap Mekal.

Lanjutnya, selain dari pada itu rapat paripurna ini menjadi bersejarah dan sangat istimewa ketika seluruh jajaran stakholder baik eksekutif maupun legislativ, swasta serta seluruh elemen masyarakat dapat hadir dsn mengikuti momentum ini ditengah bencana non alam Covid – 19 .

“Seiring berjalanya waktu, Kota Kotamobagu mengalami perubahan yang signifikan mulai dari aspek fisik, sosial, budaya, ekonomi, dan lingkungan. Perubahan merupakan kata kunci yang harus dijalani tidak hanya dalam konteks peningkatan kwalitas diri sendiri tetapi juga menyangkut kwalitas hidup bermasyarakat secara lebih luas, “ujarnya

Mekal menambahkan ketidakmampuan antisipasi perubahan hanya akan membuat kita berjalan ditempat bahkan hanya menjadi penonton kemajuan daerah lain. Disatu sisi kita memiliki modal untuk tampil kedepan dalam dunia yang kompetitif kerena para pendiri dan pejuang dalam mewariskan nilai nilai perjuangan pada generasi saat ini.

“Berbagai dinamika telah dilalui namun dengan rasa syukur dan suka cita serta dijiwai dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang mendalam, telah menguji membuktikan dan meyakinkan kita semua bahwa kesamaan fikir, kesamaan pandang, dan kesamaan langkah antara pemerintah daerah, DPRD, dan seluruh komponen masyarakat merupakan modal utama dalam menjalankan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini, sehingga patutlah tema hari ini yaitu Kotamobagu Maju, Ekonomi Bangkit, Masyarakat Sejahtera, “tandasnya.

Turut hadir dalam paripurna ini Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan, unsur Forkopimda, serta seluruh jajaran kepala dinas dilingkup pemerintah meski lainya mengikuti via vidcon.