WTP Delapan Kali ,Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan

0

KOTAMOBAGU- Torehan delapan kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dicatatkan Pemerintah Kota Kotamobagu terkait pengelolaan keuangan daerah diapresiasi Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Sulut melalui Kepala BPK Sulut Karyadi, SE.

Penghargaan dalam bentuk piagam dan plakat diterima atas keberhasilan Pemkot Kotamobagu dalam menyusun dan menyajikan pengelolaan keuangan dengan opini WTP. Diterima langsung Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan dan Ketua DPRD Meiddy Makalalag, di Manado, Senin (3/5/2021).

“Alhamdulillah, Pemkot Kotamobagu kembali meraih opini WTP atas LKPD. Opini WTP ini tentunya menjadi pemacu semangat bagi jajaran Pemkot Kotamobagu untuk lebih meningkatkan kinerja, khususnya dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ujar Tatong Bara, melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT.

Dia juga memberikan ucapan terima kasih, dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu, atas kerja keras selama ini, sehingga dapat meraih opini WTP untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut.

“Prestasi WTP ini dapat diraih atas kerja keras jajaran SKPD Pemkot Kotamobagu dalam menyajikan laporan keuangan secara profesional. Sangat bersyukur, Alhamdulillah, apalagi ini di tengah Pandemi Covid-19. Prestasi ini, ini merupakan persembahkan Pemkot Kotamobagu kepada masyarakat tercinta. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan doa selama ini,” tutupnya.

Diketahui, opini WTP sudah kedelapan kali diterima Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, mulai dari opini WTP atas hasil pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2013 sampai 2020.