Cocok Untuk Menu Berbuka Puasa,Es Teler Milik Della Delfita Jadi Incaran Warga

0

KOTAMOBAGU –  Della Delfita Limbalo, warga Kelurahan Molinow, Kotamobagu Barat adalah salah satu pelaku usaha rumahan yag mempu melirik peluang bisinis ditengah bulan Ramadhan.

Beberapa menu buka puasa yang Ia jajalkan cukup laris masnis. Es teller misalanya, menu yang satu ini menjadi favorit banyak kalangan karena rasanya manis bercampur sensasi dingin, ditambah buah kelapa muda, avokad, kolang kaling, dan buah naga membuat menu ini cocok dijadikan takjil buka puasa.

“Awal jualan November 2019, karena banyak buah naga dan kelapa muda hasil panen dari kebun, saya pun mencoba membuat es teler untuk dikonsumsi sendiri. Kemudian orang rumah menyarankan agar dijual, kebetulan saat itu ingin punya usaha sendiri, setelah saya coba dengan porsi yang sedikit ternyata masih banyak yang berminat. Hari berikutnya saya coba dengan porsi dua kali lipat, ternyata tetap masih banyak yang berminat dan tidak kebagian. Akhirnya saya ketagihan dengan usaha ini, karena selain peminatnya yang banyak, keuntungannya cukup menambah penghasilan,” katanya, Jumat 22 April 2021

Sebelum bulan Ramadan, setiap harinya ia mengaku bisa menghabiskan lima puluh sampai tujuh puluh cup. Setelah bulan Ramadan peminatnya meningkat, hingga menghabiskan 130-160 cup.

“Saya jualannya di rumah saja, bermodalkan postingan di grup Facebook yakni, forum jual beli area Kotamobagu dan Bolmong Raya. Kadang pelanggan langsung datang ke rumah, ada juga yang menggunakan jasa gojek,” katanya.

Per cup ia hargai Rp 10.000. Selain es teler, ia juga berjualan es kelapa muda dicampur gula merah, untuk es kelapa muda ia hargai Rp 7.000 per cup. Bagi yang berminat bisa memesannya melalui Facebook Della Delfita Limbalo, atau langsung ke forum jual beli area Kotamobagu dan Bolmong Raya, dengan melihat postingan dari Della, es teler Molinow, atau bisa langsung ke via WhatsApp, 082296072701