Disdagkop Kotamobagu Gelar Pasar Murah

0

KOTAMOBAGU – Bertempat di Lapangan Aruman Jaya, Kelurahan Motoboi Kecil, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu menggelar kegiatan Pasar Murah, Rabu 21 April 2021

Pasar Murah dilaksanakan dimaksudkan untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop-UKM Kotamobagu, Apri Paputungan, disela-sela kegiatan mengatakan, Pemerintah Kota Kotamobagu menyiapkan 500 paket Banpok.

“Ini kita siapkan bagi warga dari sembilan desa/kelurahan di Kecamatan Kotamobagu Selatan,” kata Apri.

“Setiap desa/kelurahan diberikan rata-rata 50 kupon, dan terbanyak di Kelurahan Motoboi Kecil sebagai tuan rumah,” tambahnya.

Kupon-kupon ini, kata Apri, diserahkan kepada lurah dan sangadi untuk membagikannya. Karena pada dasarnya mereka yang lebih mengetahui mana warganya yang kurang mampu.

Jika tahun-tahun sebelumnya, biasanya diumumkan secara luas, tapi tahun ini tidak. Alasannya, jika diumumkan luas maka orang akan datang dan menciptakan kerumunan tandasnya.

Selanjutnya, Apri menjelaskan, bahan-bahan ini bisa dibeli secara paket, namun bisa juga dibeli sesuai bahan yang dibutuhkan.

Demi menjaga kesehatan warga kita juga menerapkan protokol kesahatan, antrian harus menjaga jarak serta warga yang membeli pun diminta harus memakai masker