Nayodo Koerniawan Hadiri Forum Kemitraan BPJS Kesehatan

0

KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan menghadiri kegiatan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan, Senin 12 April 2021


Nayodo Koerniawan menyampaikan, kegiatan Forum Kemitraan merupakan suatu wadah pertemuan antara Pemerintah Kotamobagu dengan BPJS Cabang Tondano dalam rangka membahas mengenai program-program BPJS Kesehatan yang berlangsung di Kota Kotamobagu.
“Dalam rangka program pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diperlukan suatu kerjasama yang baik antara pemerintah dan BPJS Kesehatan.

Forum ini juga dimaksudkan agar ada koordinasi antar instansi terkait dalam menyelesaikan kendala-kendala operasional yang didapat di lapangan. Sehingga diharapkan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat atau pasien dapat dilaksankan dengan baik,” ucap Nayodo.


Sementara itu Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano, Suci Wulandari menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Forum Kemitraan ini adalah untuk memberikan persamaan pemahaman mengenai unsur-unsur terkait tentang program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
“Forum ini selain mempererat kemitraan dengan pihak Pemerintah, juga untuk lebih memperoleh dukungan pemerintah dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai kewenangan dan fungsi masing-masing lembaga atau instansi, ” jelas Suci Wulandari.


Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wawali tersebut , Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu, Royke Kasenda, Kepala Bappelitbangda, Sofyan Mokoginta, Kepala BPKAD, Pra Sugiarto H. Yunus, Kadis Kesehatan, dr. Tanty Korompot, MARS, Kadis Sosial, Noval Manoppo, Direktur RSUD Kotamobagu, dr. Wahdania L. Mantang, Kepala Puskesmas Motoboi Kecil, Ketua-Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) se-Bolaang Mongondow Raya.