Kunjungi SPN Polda Sulut, Tim Lemdiklat Polri Cek Penerapan Prokes dalam Kesiapan Proses PBM

0

INDO NEWS – Tim Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri dipimpin Brigadir Jenderal Polisi Juansih, melaksanakan kunjungan kerja ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Jumat (9/4/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Polda Sulut khususnya SPN dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung, Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan siswa Diktukba Polri, yang akan dimulai kembali pada tanggal 20 April 2021.

“Kita kesini dalam rangka mengecek kesiapan SPN di Polda Sulut dan umumnya seluruh SPN di seluruh Indonesia, terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan covid, khususnya persiapan penerimaan kembali para Siswa Diktukba Polri. Bagaimana penerapan prokes dengan mempedomani standar minimal penerapan prokes covid-19,” ujar Brigjen Pol Juansih didampingi Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Meity Wongkar.

Iapun memberikan contoh penerapan standar prokes di SPN, yaitu sudah terbaginya zonasi-zonasi, terpampangnya imbauan-imbauan prokes 5M, tersedianya tempat cuci tangan yang banyak dengan air mengalir dan tempat dudukpun harus satu-satu, tidak boleh berpindah-pindah dan sudah ada namanya.

“Dengan kesiapan seperti itu, dengan standar yang ada, Insya Allah SPN Polda Sulut sudah siap menerima kembali siswa untuk pembelajaran tatap muka langsung,” ujar Brigjen Pol Juansih.

Sementara itu, Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Meity Wongkar menyampaikan terima kasih atas kunjungan pengecekan Tim Lemdiklat Polri di SPN Polda Sulut. “Kami berbahagia mendapat masukan dan arahan dari Lemdiklat Polri. Kita berharap mudah-mudahan SPN tidak menjdi kluster baru penyebaran covid-19,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, sejauh ini dari 317 total siswa Diktukba Polri yang sedang mengikuti pendidikan jarak jauh di SPN Polda Sulut, semuanya negatif covid-19. Begitupun seluruh personel Polri yang mengikuti pelatihan maupun Dikbangspes di SPN, semuanya bebas dari covid-19. (Gito Mokoagow)