Pemkot Kotamobagu Terima Sejumlah Aset Daerah Dari Pemkab Bolmong

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menerima langsung sejumlah asset yang diserahkan oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow atas nama pemerintah daerah setempat, ke Pemerintah Kota Kotamobagu. Selasa, 23 Maret 2021

“Pelaksanaan penyerahan aset dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke 67 Kabupaten Bolmong. Pelaksanaan penyerahan aset ini ditandatangani oleh Bupati Bolaang Mongondow dan Wali Kota Kotamobagu,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus kepada media.

Sugiarto menambahkan, penyerahan aset tersebut dilaksanakan setelah proses rekonsiliasi antara bidang aset Pemkab Bolmong dan Bidang Aset Pemkot Kotamobagu.

“Berdasarkan hasil rekon, ditetapkanlah jumlah aset yang diserahkan yakni bangunan kantor ex-perpustakaan Kabupaten Bolmong dan Tugu Taman Kota di Jalan Ahmad Yani, yang mana ini dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima (BAST),” tambah Sugiarto.

Sugiarto juga mengatakan bahwa Wali Kota kotamobagu berharap dengan pelaksanaan penyerahan aset ini maka akan lebih memperbaiki laporan keuangan kedua daerah khususnya dari akun aset tetap