ktg

Pembangunan Jalan Lingkar Kotamobagu, Segera Masuk Tahap Lelang

0

KOTAMOBAGU – Proyek pembangunan Jalan Lingkar Kotamobagu, sedang menunggu hasil Review Feasibility Study (FS) atau study kelayakan dari Balai Jalan Nasional (BPJN) wilayah XV Manado.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan, di ruang kerjanya, Jumat 5 Maret 2021

“Setelah kami melakukan koordinasi dengan BPJN wilayah XV Manado terkait persiapan FS, jika tidak ada perubahan FS, dalam waktu dekat ini akan masuk tahap lelang di LPSE,” ungkap Claudy.

Dikatakannya lagi, setelan tahap lelang, pihak BPJN wilayah XV Manado, akan melakukan review kembali untuk tahap pembahasan lahan.

Pembebasan lahan sepanjang sekitar 34 kilometer di ruas Jalan Lingkar Kotamobagu, berdasarkan surat keputusan (SK) penetapan panitia pembebasan lahan dari Provinsi Sulawesi Utara,” imbuhnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Media ini, jalur jalan lingkar ini rencananya akan melalui tiga wilayah yakni Kota Kotamobagu sepanjang 14.258 meter, Kabupaten Bolaang Mongondow 12.728  meter, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sepanjang 7.006 meter.Wilayah Kota Kotamobagu

Desa Bilalang 2

Desa Pontodon Timur

Desa Sia

Kelurahan Upai

Desa Moyag

Desa Kobo Kecil

Desa Poyowa Besar 1

Desa Poyowa Besar 2

Desa Tabang

Desa Bungko

Wilayah Kabupaten Boltim

Desa Moyongkota Baru

Desa Tangaton

Desa Moyongkota

Desa Pinobatuan

Desa Bangunan Wuwuk

Desa Inaton

Desa Bongkudai Barat

Wilayah Kabupaten Bolmong

Desa Wangga

Desa Passi

Desa Bulud

Desa Bintau

Desa Bilalang Baru

Desa Mopait

Desa Kopandakan 2

Sumber:  Dinas PUPR Kotamobagu