ktg

Polres Bitung Kawal Panyaluran 163 Vial Vaksin COVID -19

0

INDO NEWS – Instalasi Farmasi Obat dan Perbekalan Dinas Kesehatan Kota Bitung kembali melakukan penyaluran vaksin COVID-19 jenis sinovac tahap kedua bagi para tenaga kesehatan di Kota Bitung.

Proses pemuatan dan pemberangkatan vaksin ini dilaksanakan pada hari Rabu (17/2/2021) pagi, dan dikawal ketat personel pengamanan dari Polres Bitung, dipimpin Perwira Pengendali Gudang Vaksin COVID – 19 Kota Bitung Ipda Edy Limbu.

Vaksin sinovac yang berjumlah 163 vial ini, akan didistribusikan di sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kota Bitung.

Adapun rinciannya, yaitu Puskesmas Paceda 10 vial, Puskesmas Lembeh Utara 4 vial, Puskesmas Bitung Barat 7 vial, RS AL 15 vial, Puskesmas Sagrat 10 vial, Puskesmas Ranowulu 11 vial, RS Budi Mulia 25 vial, KKP Bitung 6 vial, RS Manembo-nembo 36 vial, Puskesmas Lembeh Selatan 5 vial, Puskesmas Tinombala 14 vial dan Puskesmas Girian Weru 10 vial.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, program vaksinasi massal ini bertujuan untuk membangun herd imunity atau kekebalan kelompok.

“Sesuai arahan Presiden, TNI dan Polri harus berperan dalam kelancaran proses distribusi, pengamanan vaksin, termasuk turut menjadi vaksinator,” singkat Kombes Pol Jules Abraham Abast.

(Gito Mokoagow)