Tatong Bara Melayat di Rumah Duka Almarhum Sinyo Harry Sarundajang

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyebut sosok mantan Gubernur Sulut almarhum Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menjadi inspirasi bagi kepala daerah, dalam hal kepemipinan untuk menjalankan pemerintahan serta pembangunan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota saat melayat ke rumah duka di Kelurahan Winangun Kecamatan Malalayang, kota Manado pada Rabu (17/02/2021) siang tadi.

“Kami merasa sangat kehilangan. Sebab, selain sebagai teladan dan panutan, Almarhum juga adalah guru bagi saya. Semoga segala jasa, pengabdian dan kebaikan Almarhum mendapat balasan yang setimpal, serta diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Selamat jalan putra terbaik Sulut dan Indonesia. Jasa-jasamu akan selalu kami kenang,” ungkap Wali Kota

Wali Kota dengan sejumlah pimpinan perangkat daerah Pemkot Kotamobagu, diterima langsung Ny. Deetje Adelin Laoh Tambuwun, Vanda Sarundajang bersama Ivan Sarundajang.

Dimana, kunjungan itu sendiri merupakan salah satu wujud penghormatan kepada Almarhum, sekaligus ungkapan rasa bela sungkawa yang dalam bagi keluarga.

“Almarhum merupakan salah satu tokoh besar di Sulawesi Utara dan Indonesia, yang punya catatan pengabdian yang panjang serta dedikasi dan kontribusi yang luar biasa bagi daerah dan negara ini. Jejak perjuangannya masih terus dirasakan oleh seluruh rakyat Sulut hingga saat ini,” ungkapnya.

Pada kunjungan ke rumah duka Ini, terlihat pihak keluarga Sarundajang-Tambuwun melakukan rapid test antigen kepada para tamu yang datang untuk melayat.