BKPSDM Bolsel Gelar Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat 51 ASN

0

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi.Iskandar Kamaru S,Pt membuka secara resmi kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah T.A 2021 yg digelar di Aula Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Panango Kamis 11 February 2021

Dalam arahannya, Bupati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan menyampaikan selamat kepada peserta yg memperoleh kesempatan untuk mengikuti ujian dinas sebagai syarat kenaikan pangkat dan pengembangan karir ASN.  Ditegaskan bupati, kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yg diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yg diperolehnya sesuai persyaratan dan peraturan yg berlaku karena menurut Peraturan Pemerintah  Nomor 2 tahun 2002 kenaikan pangkat bagi ASN merupakan salah satu cara meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian ASN kepada negara.

Lanjutnya, keberhasilan organisasi ditentukan oleh kemampuan SDM yg handal dan profesional sehingga mampu menciptakan iklim birokrasi yg bermutu dan mengedepankan kepentingan publik. Akhirnya, Bupati berharap seluruh peserta ujian dinas berusaha sebaik mungkin menjawab soal ujian, menjunjung tinggi nilai kejujuran untuk meraih hasil maksimal. Untuk diketahui, ujian dinas ini diikuti 51 orang peserta dengan Tim penguji dan pengawas ujian dinas dari BKN Regional XI Manado. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg XI BKN Manado Kaharudin MSi bersama tim, Asisten 3 Rikson Paputungan MPd, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong SPd serta para pimpinan PD.

Kegiatan juga diwarnai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis dan penyerahan soal ujian kepada bupati dan dilanjutkan dengan pembukaan soal oleh bupati (Dp)