ktg

Kampung Tangguh Jaya Menteng Panen Sayuran Hidroponik dan Ikan Lele

0

JAKARTA- Posko Kampung Tangguh Jaya Rw 02 di Jl. Borobudur, Kel. Pegangsaan, Kec. Menteng Jakarta Pusat panen sayur yang ditanam secara hidroponik dan panen ikan lele pada Kamis (4/2/2021).

Kapolsek Menteng, AKBP Iver Son Manossoh menerangkan, ada sebanyak ribuan ekor ikan lele yang dipanen dan Sayuran seperti sawi, Selada, Kangkung dan Cabe yang ikut panen.

“Hasil Panen Sayur mayur dan ikan Lele di bagikan kepada warga kurang mampu dan juga warga Isolasi mandiri yang terdampk secara ekonomi akibat pandemi Covid 19. “Dari seribu lebih ikan lele yang di panen, secara simbolis kami berikan 250 ekor ikan lele kepada 35 perwakilan Kepala Keluarga warga kurang mampu serta warga yang menjalankan isolasi mandiri di rumah,” kata Iver Kamis (4/2/2021).

Selain berbagi hasil panen sayuran dan ikan lele, Posko Kampung Tangguh Jaya yang di Prakarsai oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan diimplementasikan serta digelorakan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi juga menjalankan program empathy building berbagi sembako gratis kepada warga yang Terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid 19.

“Kampung Tangguh Jaya di Wilayah Polres Metro Jakarta Pusat juga menggelar program Mini Market dan Kios Tangguh Murah dengan harga diskon sampai 50% dari harga pokok,” tegas dia.

Ia pun mengapresiasi warganya yang sangat gigih mendukung Program KTJ ini dan bahu membahu membudidayakan ketahanan pangan. Sehingga hal ini bisa membantu warga yang terdampak Covid-19 dan “saya akan terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Program Kampung Tangguh Jaya ini untuk mewujudkan Kampung yang Tangguh kesehatan, tangguh ekonomi dan tangguh Kamtibmas. Ujar Iver”

“Semoga langkah dan kepedulian Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan jajarannya hingga ke Polsek-Polsek yang bersinergi dengan TNI dan Pemerintah setempat ini menjadi ladang ibadah dan berkah untuk kita semua,” tegas dia.

Sementara itu, Ferdiansyah selalu tokoh masyarakat mengapresiasi Kampung Tangguh karena bisa panen sayuran serta ikan lele. Dengan dampak ekonomi yang sangat dirasakan akibat pandemi Covid 19 Warga pun sangat terbantu dengan adanya program ini dan ia berharap program ini akan terus berjalan.

“Kami berharap Kampung Tangguh ini terus berjalan di masa pandemi seperti ini,” tandasnya