Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Buka Pencanangan Program Vaksinasi COVID-19

0

BOLSEL – Bupati  Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi.Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid membuka Forum Pencanangan Program Vaksinasi Covid 19 yang digelar di Lapangan Futsal Molibagu pada Senin 1 Februari 2021

Dalam arahannya, Bupati Bolsel  menyebut Vaksinasi Covid-19 ini merupakan pertanda bahwa pemerintah menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Menurut Bupati, simbolisasi penerimaan vaksin kepada pejabat publik hari ini diharapkan dapat menumbuhkan optimisme dan harus digaungkan supaya meningkatkan kepercayaan masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan halal karena sudah mendapat otorisasi dari Badan POM dan MUI.

Untuk itu Bupati Juga Menegaskan camat dan sangadi diminta dapat memberikan pemahaman yg benar kepada warga akan pentingya vaksin ini agar tidak muncul hoax dan miss Informasi. 

Bupati juga mengingatkan, setelah Vaksinasi tidak serta merta menghentikan pandemi, akan tetapi semua tetap terus waspada dan menjalankan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). 

Bupati,juga menginformasikan bahwa distribusi vaksin COVID-19 di Kab. Bolsel untuk saat ini adalah sebanyak 1.500 dosis dengan sasaran awal forkopimda dan tenaga kesehatan yang akan dilakukan pengulangan penyuntikan setelah 14 hari ke depan.

Sementara untuk sasaran vaksinasi selanjutnya bertahap dari TNI/Polri, ASN layanan publik dan masyarakat umum. Sedangkan mekanisme pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dalam 4 tahap yaitu tahap pendaftaran, tahap screening, tahap penyuntikan vaksin dan tahap evaluasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). 

Untuk diketahui dalam kegiatan ini jajaran Forkopimda Kab. Bolsel menerima suntikan perdana Vaksin COVID-19 akan tetapi Bupati, Wabup dan Sekda tidak lolos screening dan belum disuntik vaksin karena ada penyakit penyerta.

Danramil Bolaang Uki Kapten (Inf) Demesus Abraham menjadi orang pertama yg divaksin disusul oleh Kacabjari Evans Sinulingga. 

Turur hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Komisi V H. Herson Mayulu SIP, unsur Forkopimda, Kajabcari Dumoga Evans Sinulingga, Ketua DPRD Ariffin Olii, Ketua TP PKK/Ketua PMI Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, pimpinan BSG Molibagu, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Sekda, pimpinan PD, Camat dan sangadi se-Kab. Bolsel (Dp)