Pasca Banjir dan Tanah Longsor di Manado, Satbrimob Polda Sulut Bersihkan Lokasi

0

MANADO – Pasca banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Manado dan sekitarnya, Jum’at (22/01/2021) sore, personel Satbrimob Polda Sulut kembali diturunkan ke beberapa lokasi untuk melakukan pembersihan, Sabtu (23/01) pagi.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, personel dibagi menjadi 3 tim. 

“Selanjutnya melaksanakan kerja bakti di beberapa lokasi, antara lain Jalan Kembang Sario, Komo Luar Wenang, Winangun, Perum Welong Malendeng, Mahawu Tuminting, dan Malalayang Barat,” jelasnya, Sabtu siang.

Personel membersihkan sisa-sisa material banjir dan tanah longsor yang masih mengendap di rumah-rumah warga, juga puing-puing reruntuhan bangunan. Selain itu, juga dilakukan pemotongan batang pohon yang tumbang di ruas jalan Winangun.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, kerja bakti ini sebagai wujud kepedulian Polda Sulut terhadap warga yang terdampak bencana.

“Supaya lingkungan atau lokasi bersih kembali, tidak menjadi sarang penyakit. Kemudian pembersihan di sekitar ruas jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.(Gito Mokoagow)