ktg

Tanty Korompot : Tenaga Kesehatan Prioritas Vaksin COVID-19

0

KOTAMOBAGU –1.419 vaksin COVID- 19 tahap pertama jatah untuk Kota Kotamobagu, diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes). Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Tanty Korompot, Kamis 7 January 2020

“Tahap pertama ini yang prioritas divaksin adalah tenaga kesehatan,” kata Tanty.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah mendapat pengenalan produk vaksin, cara penyuntikan dan pelatihan lainnya agar dalam pelaksanaannya berjalan lancar.

“Tidak perlu ragu, vaksin aman dan sudah diuji berkali kali,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tatong Bara juga menyampaikan bahwa jika tiba waktunya untuk mendapat giliran divaksin, ia siap.

“Saya juga, jika datang waktunya siap divaksin. Para politisi, pejabat, dan tenaga kesehatan wajib,” kata Tatong usai melantik pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu, kemarin.

Meski begitu, wali kota meminta kepada warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kotamobagu.

“Jangan mengabaikan protokol kesehatan, hal itu sangat penting untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di Kotamobagu,” ujar Tatong.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk bisa saling bersinergi dengan tetap solid mematuhi setiap prokes sehingga kasus terkonfirmasi positif Covid di Kotamobagu bisa turun.

“Untuk menekan kasus Covid di Kotamobagu tentunya kita harus bersama-sama menerapkan prokes pencegahan untuk mengembalikan status kotamobagu dari zona merah penyebaran covid ke zona hijau”, pungkasnya.

Diketahui, saat ini vaksin sudah ada di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tinggal menunggu pendistribusian ke tiap daerah.