Hanya Rp 5000 Per Bungkus, Nasi Kuning Daun Pisang Lona Laris Manis

0

KOTAMOBAGU- Lona Kadir penjual nasi kuning, di depan gedung Bobakidan, Kelurahan Kotabangon, tidak pernah sepi dari pembeli setiap harinya. Pasalnya nasi kuning yang ia jual itu hanya diberi harga Rp5 ribu per bungkusnya. Uniknya, nasi kuning yang sudah dicampur dengan ikan dan lauk itu dibungkus dengan daun pisang hingga memberi cita rasa tersendiri bagi penikmat kuliner.

Menurut Lona, ia membuka dagangannya mulai pukul 07.00 wita karena menurutnya pada waktu tersebut banyak pelanggan mulai dari sopir bentor, sopir taksi bahkan orang-orang kantoran yang akan sarapan. “Saya sudah satu tahun berjualan nasi kuning disini. Alhamdulillah bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dikatakannya, tak sampai dua jam nasi kuning yang ia jual sudah habis. “Dalam sehari bisa 100 bungkus yang terjual. Kalo untungnya, dapat 100 sampai 150 ribu,” tuturnya.

Selain nasi kuning, Ibu Lona juga menjual nasi putih dicampur lauk yang juga dikemas dalam daun pisang. Harganya pun sama Rp5.000 per bungkusnya. Tersedia juga telur rebus dan bakwan goreng yang lebih menambah selera para penikmat kuliner.