Destinasi Wisata Alam,Hutan Kota Bonawang Manjakan Pengunjung Dengan Hamparan Pepohonan Yang luas

0

KOTAMOBAGU– Wisata alam Hutan Kota Bonawang yang berlokasi di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat,masih menjadi pilihan Keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. 

Selain menikmati pemandangan hamparan pepohonan yang luas, hutan yang menjadi paru-paru Kotamobagu ini juga memiliki suasana yang sejuk, asri nan teduh. Sehingga tidak heran banyak warga yang tertarik berkunjung ke wisata alam ini. 

Ramanda Maleteng (40), seorang penjaga dan perawat hutan kota mengatakan, banyak pengunjung yang datang tidak hanya dari Kotamobagu. Sehingga perlu adanya perawatan agar pemandangan tetap terjaga.

“Biasanya Sabtu dan Minggu itu banyak pengunjung. Namun, ada lagi dihari-hari kerja, itu paling banyak mahasiswa untuk melakukan penelitian,” ujar Ramanda

Bahkan, Hutan Kota Bonawang saat ini masuk dalam destinasi wisata unggulan yang termasuk juga dalam salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi (KSPP).

“Pada dasarnya BMR khususnya Kotamobagu sangat memiliki objek wisata yang luar biasa indahnya, tidak hanya air terjun, namun masih banyak lagi potensi wisata di Kotamobagu. Nah, Itu yang sedang kita kembangkan sebagai daya tarik daerah kita sendiri,” ujar Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta