ktg

Tatong Bara Pimpin Langsung Upacara Peringatan HUT Korpri ke 49

0

KOTAMOBAGU– Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin 30 November 2020 memimpin langsung upacara peringatan HU Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 49, yang digelar di lapangan boki hotinimbang Kotamobagu.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo MT itu, diikuti oleh segenap jajaran anggota Korpri yang ada di Kotamobagu. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara membacakan langsung sambutan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Hi Joko Widodo selaku pembina Korpri secara nasional.“Atas nama seuruh rakyat, pemerintah dan Negara, mengucapkan selamat HYT ke 49 kepada sleuruh anggota Korpri dimanapun berada. Saya mengapresasi dan menghargai semangat anggota Korpri di tegah pendemi seperti saat ini, yang tetap menjalankan tugas pengabdian Negara, yaitu melayani masyarakat. Saya tahu dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara pasti mengalami banyak kesulitan, pasti memiliki keterbatasan, namun saya berharap kesulitan dan keterbatasan itu tidak menjadi penghalangbagi kita dalam bekerja, untuk membantu mengatasi berbagai permsalahan baik di bidang kesehatan maupun di bidang ekonomi,” ucap Wali Kota dalam sambutan presiden yang dibacakan.

Dalam kesempatan itu juga, ditekankan tentang percepatan reformasi birokrasi, bersamaan dengan reformasi structural yang akan dilakukan. Dimana, Pendemi Covid-19 dinilai telah memberikan momentum untuk mengubah dari chanel normal ke ekstra normal, dari cara biasa ke luar biasa, dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart pelayanan yang cerdas dan sigap. “Cara baru tersebut harus memanfaatkan teknologi terutama digital, dimana hal ini adalah momentum sebagian besar birokrasi harus mbekerja dari rumah,mempercepat tranformasi digital, menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif dan terampil dengan memanfaatkan teknologi dengan memaksimalkan inovasi dan kreatifitas