ktg

Konsisten Lakoni Usaha Penjualan Buah,Ahmad Raup Omzet Jutaan Rupiah

0

KOTAMOBAGU– Berbagai peluang bisnis terus berkembang seiring tingginya pertumbuhan ekonomi di Kota Kotamobagu.

Selain bisnis usaha furniture, rumah makan, kedai kopi dan berbagai bisnis usaha lainnya, usaha penjualan buah saat ini menjadi pilihan bagi sebagian orang.

Seperti halnya Ahmad Royan (34) pedagang buah yang sebelumnya menjajakan dagangan dengan cara berkeliling daerah, kini membuka lapak penjualan buah di Kota Kotamobagu.

Ahmad sapaan akrabnya mengaku, mendapatkan omset yang lumayan besar, saat berdagang buah di Kotamobagu yang sudah dilakoninya hampir 2 tahun ini.

Menurutnya, usaha ini adalah usaha keluarga yang dirintis kakeknya. “Sebelumnya kakek hanya berjualan di Makassar, terus ayah berdagang di wilayah Gorontalo dan Palu, kadang juga ke Manado,” kata Ahmad saat disambangi di lapak dagangannya beberapa waktu lalu.

Lanjut Ahmad, selain lapak di Pasar Serasi, bersama istri dirinya juga berjualan buah di sejumlah tempat. “Ada juga di Kelurahan Motoboi Kecil, kalau di Molinow ada bapak yang jualan, ” ucap Ahmad.

Masih menurutnya, buah yang dijual di lapaknya merupakan buah yang dipasok dari berbagai daerah, sampai manca negara.

“Kalau Apel, dan Anggur banyak yang dari luar negeri, tapi kalau Pepaya dan lainnya, hanya lokal, baik dari Palu atau dari Gorontalo,” terangnya.

Dirinya mengaku dari hasil usaha ini sudah bisa menyekolahkan anak. Selain sebagian keuntungan dibelikan 3 unit mobil dan sebuah motor.

“Cukuplah untuk makan sehari-hari dan membeli kendaraan. Kan kerja itu apa saja, yang penting halal dan tekun, pasti akan ada hasilnya,” tandasnya.