Herson Mayulu Tandatangani Parasasti Program Pisew Tahun 2020

0

BOLMONG- Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP, menghadiri kegiatan serah terima insfratruktur dan penandatanganan prasasti pisew tahun 2020, yang dilaksanakan di Desa Bombanon kecamatan Lolayan.

Program Pisew di kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow merupakan kerja sama antara 2 desa yakni Desa Bombanon dan Desa Anak dengan anggaran 600 Juta.

Camat Lolayan Faisal Manoppo, dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini boleh terjadi karena bantuan dan perjuangan dari Herson Mayulu yang merupakan anggota DPR RI komisi V.

Dirinya juga berharap agar hasil pengerjaan program ini benar-benar baik, dan terutama menggunakan tenaga kerja dari 2 desa ini, dan ini merupakan program padat karya yang benar-benar menyentuh masyarakat.

Pun, Camat mewakili pemerintah mengucapan terima kasih kepada Herson Mayulu atas bantuan prograny seperti ini dan mudah-mudahan bisa berlanjut kedepanya, dan untuk desa Bombanon sendiri bukan hanya mendapat program pisew namun juga ada program P3TGAI dan BSPS yang juga merupakan bantuan dari Herson Mayulu yang sudah melobi kementrian terkait.

Sementara itu, kepala BPW Sulut Rus’an M Nur Taip, mengatakan kegiatan atau program ini tidak terlepas dari pak herson, juga ada beberapa program berbasis masyarakat yang tidak terlepas dari peran Herson Mayulu.

Tentu harapan kami program ini akan bermanfaat untuk masyarakat banyak, kedapan mudah-mudahan program-program berbasis masyarakat di BMR akan terus berlanjut.

Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu, dalam sambutanya mengatakan bahwa program Pisew ini ada 15 kecamatan di Bolmong raya yang dapat untuk tahun ini, salah satunya kecamatan Lolayan.

Harapan kami, karena program ini sudah di serahkan dari pemerintah ke masyarakat maka bisa memelihara dengan baik program ini supaya bisa berkelanjutan dalam upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Drinya juga mengatakan, masih banyak program-program yang bisa dibawah ke Sulut tinggal bagaimana kepala-kepala desa dan masyarakat untuk menyiapkan diri untuk menerima program seperti ini, diantaranya ada program di bidang koprasi misalnya di kementerian desa juga ada wisata desa, kemudian peningkatan pemberdayaan badan usaha desa.

Terkait Pisew ini, ada beberapa hal terkait tujuan pisew diantaranya mengurangi kesenjangan wilayah,  serta memberdayakan lembaga yang ada di desa misalnya BKAD atau Badan Kerjasama Antar Desa (*/Dp)