ktg

Pjs Bupati Bolsel,Praseno Hadi Launching BSB untuk KPM PKH

0

BOLSEL – Dinas Sosial Provinsi Sulut (Sulawesi Utara) melalui Pemerintah Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) menyalurkan BSB (bantuan sosial beras) untuk KPM PKH (Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan).

Pjs,Bupati Bolsel Saat Memberikan Sambutan

Penyaluran bantuan yang bersumber dari APBD Provinsi Sulut dalam rangka Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) itu, ditandai dengan Launching Bansos untuk KPM PKH oleh Pjs Bupati Bolsel Praseno Hadi, didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Sabtu (3/10/2020), bertempat di Balai Desa Tulondadu, Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam sambutannya, Pjs bupati menyampaikan bahwa bahwa penyaluran BSB merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Foto Bersama Setelah Penyerahan Bantuan

Pemerintah daerah sudah menyalurkan bantuan kepada seluruh masyarakat yang mendapatkan manfaat dari peran pemerintah pusat. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik–baiknya,” ujar Praseno.

Untuk diketahui, di Provinsi Sulut ada sebanyak 95.517 kepala keluarga (KK) yang mendapat BSB dari pemerintah. Mereka merupakan KPM PKH yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan Bantuan Oleh Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohhy

Di mana, setiap keluarga mendapatkan 15 kilogram beras per bulan selama tiga bulan berturut-turut, periode Agustus sampai Oktober 2020.

Adpun kegiatan yang dihadiri Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Sulut Frederik Umboh, Asisten 1 Setda Bolsel dan beberapa pimpinan OPD ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dari pemerintah daerah.