ktg

Hadiri Temu Alumni UNG, Ini Harapan Wawali Nayodo Koerniawan

0

KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menghadiri acara temu Alumni Universitas Gorontalo (UNG) di Kotamobagu, yang dilaksanakan Ikatan Gorontalo Alumni Institute (GIE), di Cafe Stroberry Kotamobagu. Sabtu 03 Oktober 2020.

Mengawali sambutanya, Wawali menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rektor UNG Dr. Eduart Wolok. Lanjutnya, tujuan kegiatan Temu Alumni karena pernah berkumpul bersama dan kesan itu kembali hadir di kekinian.

“Temu Alumni juga merupakan ajang silahturahmi terutama untuk memupuk rasa persaudaraan, kekeluargaan, kebersamaan, sesama Alumni UNG, yang selama ini jarang ketemu karena berbagai tugas dan aktifitas masing-masing,” ujar Wawali.

Kegiatan Temu Alumni kiranya juga dapat dimanfaatkan menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran, serta bertukar pengalaman antar sesama Alumni dalam rangka untuk menuju keberhasilan sesama.

Wawali mengingatkan tujuan pendidikan di tingkat perguruan tinggi adalah menyiapkan peserta didik, untuk menjadi masyarakat yang memiliki kemampuan akademik, “agar nantinya dapat memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” ungkapnya..

“Mari melahirkan rumusan, gagasan, ide-ide, sebagai bahan masukan bagi pemerintah kotamobagu, dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan di dareh kotamobagu,” terangnya.

Para Alumni Perguruan Tinggi merupakan kaum intelektual, yang merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam mendukung suksesnya program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kotamobagu.

Wawali berharap Rektor UNG untuk kiranya fasilitasi guna mendapatkan bantuan tanah hibah kepada Provinsi Gorontalo maupun dari Kabupaten/Kota Madya Gorontalo.

“Ada sekitar 400 Mahasiswa yang berasal dari Kotamobagu yang menuntut ilmu di Gorontalo, jadi kiranya Bapak Rektor memberikan fasilitasi untuk mendapatkan tanah hibah dari Provinsi Gorontalo maupun dari Kabupaten/Kota Madya Gorontalo untuk bisa dibangun Asrama Mahasiswa,” ungkapnya.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok pun mengungkapkan sangat bangga bisa berada di Kotamobagu yang dijamu langsung oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan. “Saya merasa bangga bisa bersama-sama dengan Bapak Nayodo Koerniawan,” Ungkapnya

Ia pun akan menindak lanjuti permintaan Nayodo untuk dapat membantu dalam pembangunan asrama mahasiswa Kotamobagu di Gorontalo. ” Saya akan menindak lanjuti permibtaan Bapak Wakil terkait asrama semoga setelah dari ini saya akan membahasnya,” Tambahnya

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa mereka sangat bangga terhadap generasi lulusan UNG yang ada di Kotamobagu. ” Alumni-alumni UNG yang ada di Kotamobagu pasti akan menjadi SDM unggul yang dapat membantu pembangunan di daerah Kotamobagu