ktg

Disambut Dengan Adat,Pjs Bupati :Terima Kasih Sudah Menerima Saya Menjadi Bagian Dari Warga Bolsel

0

BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bersama Pimpinan Lembaga Adat dari 4 suku terbesar yang ada di Bolsel yakni Suku Mongondow, Gorontalo, Bolango dan Sangihe melakukan penjemputan secara adat kepada Pejabat Sementara (Pjs)Bupati Bolsel DR. Praseno Hadi, MM.Ak bersama sang Istri Titin Agustina, Senin 28 September 2020

Penjemputan yang dilaksanakan di Gedung DPRD Bolsel turut dihadiri Tokoh Adat Bolsel yang juga Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu, S.IP didampingi Hi. Iskandar Kamaru, dan Deddy Abdul Hamid yang merupakan Bupati dan Wabup yang melakukan cuti sementara.Mewakili Pemda dan masyarakat Bolsel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, SSTP menyampaikan ucapan selamat datang kepada PJs Bupati bersama Istri. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Bolsel mulai dari Iligon sampai Molosipat, kami menyampaikan selamat datang kepada Pjs Bupati dan Istri, selamat bertugas, semoga selalu diberikan kesehatan dan kemampuan dalam memimpin Bolsel selama 70` hari kedepan,” ujar Sekda.Menurut Sekda, Pjs Bupati Bolsel saat ini, bukanlah sosok yang asing bagi jajaran ASN maupun anggota DPRD yang ada di Kabupaten Bolsel, Praseno merupakan Ketua Tim Anggaran Pemprov, yang setiap tahunnya melakukan evaluasi anggaran di 15 Kabupaten Kota se Sulut.

Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sempat hadir, terutama anggota DPR RI Haji Herson Mayulu, SIP dan juga Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Haji Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid yang mulai hari ini melakukan Cuti Pilkada hingga 5 desember 2020 mendatang.

Sementara itu, Pjs Bupati Bolsel, DR Praseno Hadi, MM.Ak mengaku sangat terharu sekaligus bangga, atas penjemputan secara adat yang dilakukan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolsel.

Praseno juga memberikan apreasiasi yang tinggi kepada 4 pemimpin adat Bolsel, yang telah menerimanya, menjadi bagian dari masyarakat adat Bolsel.

Terima kasih sudah menerima saya menjadi bagian dari warga Bolsel, saya berusaha dengan segenap kemampuan, untuk memberikan yang terbaik bagi daerah ini,” ujarnya.

Diketahui, pada prosesi penjemputan tadi, Pemda Bolsel tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 mulai dari cuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.(*)