ktg

KPU Bolsel Gelar Rakor Regulasi Tahapan Pilkada

0

BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian dan Pengumuman Nomor Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa 22 September 2020

Ketua Divisi Teknis KPU Bolsel Jay Bumulo mengatakan, ada beberapa poin yang harus disepakati bersama, dalam jadwal pencabutan nomor urut paslon.

“Belajar dari pengalaman tahun-tahun kemarin, dimana jadwal pencabutan nomor calon itu terjadi penumpukan massa, maka dalam rakor ini harus ada kesepakatan pembatasan tersebut,” ujar Bumulo.

Dimana dalam rakor KPU Bolsel kali ini, menjelaskan mekanisme atas protokol kesehatan guna pencegahan wabah covid-19.

“Tidak boleh melakukan pengarahan massa pasca pencabutan nomor urut paslon, untuk agenda tersebut kami akan melakukan live streaming di media sosial facebook, dimana juga saat memaknai nomor urut tidak ada konfrensi pers sesuai arahan KPU Provinsi,” jelasnya.

Diketahui, untuk agenda besok harinya KPU Bolsel akan melakukan penetapan paslon Bupati Iskandar Kamaru dan Paslon Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid (BERKAH), kemudian untuk tanggal 24 akan ada agenda pencabutan nomor urut.

“Untuk Paslon Riston Mokoagow dan Selviah Van Gobel, masih menjalani proses kesehatan agak tertunda. Namun prosesnya bakal sama dengan paslon Berkah,” tambahnya.

Dimana Ketua Divisi Teknis KPU Bolsel ini, juga mengingatkan semua paslon dan partai pengusung, untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan di tahapan Pilkada Kabupaten Bolsel tahun ini.

Turut hadir dalam kegiatan Rakor KPU Bolsel tersebut, diantaranya. Kapolres Bolsel yang diwakili Wakapolres, dan Dandaramil Bolaang Uki yang diwakili perwira penghubung, Bawaslu Bolsel dan para partai pengusung.