Program Anak Asuh ,Sugiarto Yunus: Pemkot Kotamobagu Tak Pilih Kasih

0

KORAMOBAGU- Akun facebook milik salah satu anggota DPRD Kotamobagu inisial AS, diduga melalukan fitnah terhadap pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, soal program anak asuh.Dalam status yang diunggah di akun facebooknya Agus Suptijanta, menulis kalau pemkot Kotamobagu pilih kasih dalam program tersebut.

Lebih parah lagi, oknum aleg yang diketahui dari fraksi Hanura itu, juga membawa nama wali kota dalam statusnya tersebut. “Bu Walikota tolong kase butul itu anak asuh supaya FRAKSI HANURA Nda Motolak Tu APBD PERUBAHAN 2020, kalo terkesan pilih kasih,”  tulis okum aleg melalui akun facebooknya itu.

Terpisah Kepala BPKD Sugiarto Yunus, saat dikonfirmasi mengaku tak ada pilih kasih dalam penyaluran hak anak asuh, seperti yang dituding oknum aleg itu. Ia menjelaskan, pihak mereka menyalurkan program anak asuh sesuai data Basis Data Terpadu) BDT dari kemensos. “Memang data ini sudah pernah diperbaiki, bahkan sekitar bulan maret tahun ini sempat hearing. Namun sudah selesai, data sudah tidak bermasalah lagi,” jelas Kaban.

Terkait tudingan pilih kasih, Kaban kembali menjelaskan, hal itu sangat tidak mungkin. Sebab, jika ada perubahan data, harus melalui musyawarah kelurahan. “Kami selaku SKPD yang mengelola juga tidak pernah ada petunjuk pilih kasih dalam menyalurkan program anak asuh ini. tidak ada instruksi pilih kasih,” ungkapnya.

Meski demikian kata Kaban, jika ada yang temui tidak mendapatkan program itu, bukanlah kesengajaan, melainkan karena keterbatasan anggaran. Tandasnya.