ktg

Tes SKB CPNS Bolsel,Peserta Asal Desa Pinolosian Raih Nilai Tertinggi

0

BOLSEL- Sebanyak 219 peserta CPNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, Kamis tadi mengikuti ujian seleksi kompetensi bidang (SKB),Kamis 17 September 2020

Ujian SKB CPNS angkatan tahun 2019 di lingkungan Pemkab Bolsel tersebut berlangsung di Kantor BKN Regional XI Manado, dan di buka oleh Ketua Panitia Rikson Paputungan M.Pd, yang dibagi dalam 3 sesi untuk semua formasi yang dilamar.

“Hari ini adalah momentum bersejarah buat kalian. Saya yakin dan percaya kalian semua sudah belajar, olehnya silahkan berkompetensi berdasarkan bidang masing-masing,” singkat Rikson Paputungan disambutan.Diselah pemantauannya, Rikson yang juga Asisten III di lingkungan Pemkab Bolsel kepada para awak media saat diwawancara

mengatakan, bahwa pelaksanaan test SKB oleh panitia sebelumnya sudah di mulai sejak tanggal 2-3 September pekan kemarin.

“Pelaksanaan SKB untuk CPNS di Pemkab Bolsel sudah sejak pekan kemarin dilakukan. Di mana, di UPT BKN Gorontalo di ikuti 74 peserta, UPT BKN Makasar 4 peserta, serta UPT BKN Palu 2 peserta,” kata dia.

Sementara untuk hari ini yang merupakan hari terakhir, di ikuti oleh 219 peserta, yang total keseluruhan peserta CPNS di lingkungan Pemkab Bolsel sebanyak 299 peserta ujian SKB, tambah Rikson.

Lanjut dia terkait dengan hasil ujian para CPNS di lingkungan Pemkab Bolsel, baik seleksi kompetensi dasar (SKD) maupun SKB yang berakhir hari ini, kami sebagai panitia lokal menunggu pengumuman saja.

“Pemkab Bolsel tentu menunggu hasil pengunguman resmi dari pihak panitia Nasional yakni BKN yang nantinya akan diumumkan secara nasional juga. Dan para peserta bisa melihat hasilnya baik lewat media atau menadatangi panitia,” tambah Rikson Paputungan.

Rikson juga mengingatkan kepada para pelamar untuk tidak mempercayai hasil pengumuman dari perorangan. Sebab menurutnya, pengumuman resmi bukan dari person apalagi lewat media sosial.

“Kalau ada peserta yang merasa lulus seleksi maka itu bukan pengumuman resmi dari panitia. Mungkin saja peserta secara mandiri mencari informasi, dan kami selaku panitia tidak akan bertanggungjawab jika ada kesalahan, karena kami tetap menunggu resminya dari BKN Nasional,” tandas Rikson yang diiyakan Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong.

Untuk diketahui dalam ujian SKB CPNS dilingkungan Pemkab Bolsel yang dimulai sejak pukul 08.30 WITA dan berakhir petang tadi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, nilai tertinggi di raih oleh peserta atas nama Tissa Graselia Mokobombong. Warga Bolsel asal Desa Pinolosian ini meraih nilai 430 pada formasi apoteker dengan instansi yang dilamar PKM Pinolosian