ktg

Peringati hari kemerdekaan RI ke-75 Polres Kotamobagu Salurkan Bantuan Beras

0

INDO NEWS – Tidak diselengarakan berbagai kegiatan dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesi (RI) ke 75 tahun 2020, lantaran saat ini terkendala dalam situasi penanganan penyebaran virus corona.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, melalui Kasubag Humas Iptu Rusman M Saleh SE, mengatakan, Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan saat menyambut hari kemerdekaan. “Kita belum bisa melaksanakan kegiatan pada perayaan hari kemerdekaan tahun ini,” kata Rusman.

Meskipun beberapa kegiatan menyambut hari kemerdekaan tidak bisa dilaksanakan lanjut dia, Polres Kotamobagu tengah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan beras untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Setiap kepala keluraga kami berikan bantuan beras 5 Kg/ kepala keluarga,” katanya.

Ia juga menambahkan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 75. “Penyaluran tahap awal ini, masing-masing di Kecamatan Lolayan sebanyak 20 kepala keluarga atau 100 Kg beras, serta disalurkan di Desa Wangga Satu,” ujarnya.

(Gito Mokoagow)