ktg

8 Purna Paskibraka Kotamobagu Bakal Mencatat Sejarah

0

KOTAMOBAGU- Antara terkejut, bangga dan haru. Itulah ekspresi para anggota paskibraka Kotamobagu tahun lalu yang kembali dipercayakan menjadi pengibar bendera upacara kemerdekaan RI ke – 75 tahun ini.Itu adalah kebijakan Mensesneg terbaru. Menyikapi wabah covid-19 yang belum reda.

Dengan kebijakan ini, mereka dapat mencatat sejarah. Dua kali menjadi Paskibraka.

Di masa Covid-19, yang akan terus tercatat dalam sejarah umat manusia sebagai pendemi terganas. “Mereka sangat senang,” kata Sekretaris Dispora Kota Kotamobagu Hendra Makalalag Semuanya memperlihatkan antusiasme yang tinggi.

Tugas yang diemban oleh Purna Paskibraka 2019 adalah tugas terhadap Negara dalam rangka menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih, sesuai petunjuk Mensesneg. Adapun jumlah Paskibraka untuk bertugas pada 17 Agustus Tahun 2020 nanti adalah delapan orang.

Semuanya anggota Paskibraka tahun lalu. “Tiga bertugas pagi, tiga sore dan dua cadangan,” kata dia.

Sebutnya, dua di antara tiga paskibraka adalah pria.

Satunya wanita pembawa baki. Ia menjelaskan para anggota Paskibraka ini telah digodok melalui latihan ekstra ketat selama 5 hari terakhir

sebelum hari Esok,Hendra juga menegaskan Pemkot Kotamobagu patuh sepenuhnya pada instruksi dari Pusat dan Provinsi mengenai pelaksanaan upacara bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI (Dp)