ktg

Dorong Pertumbuhan UMKM Kotamobagu Kopi dan Gula Aren Kotamobagu Bakal Sampai ke Kamar Hotel Ibis

0

KOTAMOBAGU – Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berupa kopi dan gula semut Kota Kotamobagu, dalam waktu dekat ini hampir dipastikan akan bisa dinikmati oleh setiap pengunjung hotel di Manado, terutama mereka yang kerap menginap di Ibis Hotel.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta kepada media. “Kita sudah bertemu dengan General Manager (GM) Ibis Manado, dan beliau telah berjanji begitu hotel tersebut beroperasi kembali, setelah pendemi covid-19 ini berakhir, maka kopi dan gula semut Kotamobagu, akan ada di setiap kamar hotel ibis di Manado,” ungkap Anki.

Dirinya pun menambahkan, untuk saat ini pihak Pemkot Kotamobagu sendiri sementara mendorong UMKM yang memproduksi kopi dan gula semut tersebut, untuk memaksimalkan pengemasan produk itu, agar lebih baik lagi. “Nanti, kemasannya akan dibuat lebih menarik lagi. Yang mana, dalam kemasan itu aka nada nomor telepon yang bisa dihubungi, begitu pelanggan atau penikmat kopi maupun gula semut yang ada di Ibis Hotel Manado tertarik dengan cita rasanya,” tambahnya.

Anki juga menuturkan, ketertarikan GM Ibiss Hotel Manado untuk ikut memajang kopi dan gula aren Kotamobagu di kamar hotelnya tersebut, disebabkan adanya beberapa pengunjung yang kerap menanyakan produk kopi original Sulawesi Utara di hotel tersebut. “Jadi dalam pertemuan itu, pak GM menuturkan, pernah ada beberapa pelanggan menanyakan kopi original Sulut, dan yang disebutkan itu adalah Kopi Kotamobagu,”