ktg

Sambut Idul Adha, Polres Kotamobagu Siapkan 5 Ekor Hewan Kurban

0

INDO NEWS – Polres Kotamobagu menyiapkan lima ekor hewan kurban untuk Idul Adha 1441 Hijria 2020. Hewan kurban berupa sapi itu akan diserahkan ke 350 penerima.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, melalui Kasubbag Humas IPTU Rusman M Saleh mengatakan, Lima ekor hewan kurban tersebut akan diserahkan ke setiap penerima yang akan diberikan dalam bentuk kupon. “Setelah disembelih akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Kasubbag Humas Polres Kotamobagu, Kamis (30/07/2020).

Ia juga menambahkan, Walaupun di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan Idul Adha kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, termasuk saat penyembelihan hewan kurban, ada sejumlah aturan terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi untuk mencegah penularan virus corona.

“Dalam pelaksanaan kurban tahun ini kita harus memperhatikan tiga pokok yaitu kesehatan dari hewan yang akan dikurbankan, proses penyembelihan dan distribusi daging kepada yang membutuhkan atau berhak menerima,” ujarnya.

(Gito Mokoagow)