ktg

Lestarikan Bumi Demi Masa Depan,Tatong Bara Bersama Danrem 131 Santigo Gelar Tanam Pohon

0

KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Hj Tatong Bara mendampingi Komandan Resort Militer (Danrem) 131 Santiago, Brigjend TNI Prince Mayer Putong SH, dalam kunjungan kerjanya di Kotamobagu.

Selain melakukan beberapa agenda kegiatan diantaranya meninjau kebun bawang di kelurahan Mogolaing dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Motoboi Kecil. Kemudian juga melakukan penanam pohon di Hutan Kota Kotamobagu, Selasa (28/07/2020).

Ada sekitar puluhan tanaman yang ditanam diantaranya jenis tanaman kayu hitam, manggis, dan mahoni.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pemeliharaan lingkungan hidup tahun anggaran 2020 kerjasama Kodim 1303/BM dengan Pemerintah Kotamobagu mengambil tema bersama lestarikan bumi demi masa depan generasi bangsa.Diketahui dalam sambutannya Wali Kota Kotamobagu mengatakan Kotamobagu terkenal dengan beras Kotamobagu dan kopi Kotamobagu, tetapi sekarang sudah ditambah dengan bawang Kotamobagu.

“Sekarang Kotamobagu sudah menjadi sentra bawang merah di Bolaang Mongondow Raya dan Insya Allah melalui pendampingan yang intens dari pemerintah daerah, maka kita akan terus menaikkan produktifitasnya, dan pada hari ini ditambah lagi support dari Pak Danrem, mudah-mudahan kehadiran bapak bisa menyemangati petani untuk terus bergairah menanam bawang merah,

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan sumbangsih TNI dalam kegiatan-kegiatan pemerintah kota.

“Kami mengapresiasi kunjungan Pak Danrem hari ini yang sudah mengunjungi beberapa tempat di Kotamobagu, termasuk sumbangsih besar Kodim 1303 Bolmong yang turut membantu kegiatan Pemerintah Kota Kotamobagu seperti pembangunan RTLH yang kita tinjau bersama. Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu dan masyarakat kami ucapkan terima kasih kepada Pak Danrem dan Pak Dandim yang selalu hadir di tengah masyarakat,” ungkap Walikota