ktg

Nayodo Ajak Desa DiKotamobagu Terus Berinovasi Majukan Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menyerahkan kendaraan mobil operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gogaluman, Desa Bilalang I. Kamis (16/07/2020).

Wawali menyampaikan kegiatan ini adalah yang diharapkan oleh Pemerintah bahwa Desa harus melakukan inovasi dalam pemanfaatan pengelolaan Dana Alokasi Desa dan Dana Desa.

“Kita berkeyakinan bahwa setiap Desa pasti bisa melakukan inovasi, salah satunya seperti Desa Bilalang I mampu membeli kendaraan operasional untuk BUMDes,” ujar Wawali.Menurutnya, inovasi Desa Bilalang 1 sangat bagus dan bisa menjadi pilot project untuk contoh Desa – desa lain agar bisa meningkatkan potensi yang ada desa.

“Saya yakin Desa yang ada di Kotamobagu mampu, apalagi anggaran ADD maupun DD sangat signifikan jumlah nominalnya,” ungkapnya.

Kedepan semua Desa yang ada di Kotamobagu akan diundang agar bisa dilatih untuk meningkatkan inovasi sekaligus untuk menunjang kemampuan BUMDes di setiap Desa. “Agar diharapkan BUMDes di tiap Desa tumbuh dan berkembang.