BREAKING NEWS: Kotamobagu Ketambahan 2 Pasien Positif Covid-19

0

KOTAMOBAGU– Tim Gugus Tugas Kota Kotamobagu menggelar konferensi pers terkait, perkembangan terkini penambahan kasus.

Hal tersebut dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19, dr Tanty Korompot, didampingi Kepala Dinas Kominfo Ahmad YaninUmar, Kepala BPBD Refly Mokoginta, Rabu, 15 Juli 2020, di Aula kantor Wali Kota Kotamobagu.

Tanty mengatakan, Sebanyak 20 orang warga Kotamobagu reaktif Covid-19, berdasarkan hasil rapid test yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Tanty menjelaskan, 20 orang warga Kotamobagu yang reaktif Covid-19 tersebut merupakan hasil rapid test terhadap dua lembaga KPU dan Bawaslu Kotamobagu, serta masyarakat umum.

“KPU yang di Rapid sebanyak 572 orang, reaktif 11 orang. Bawaslu dari 58 orang reaktif 3 orang. Dan sisanya 6 orang itu merupakan hasil rapid test di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas),” jelas Tanty.

Tanty menambahkan, semua orang yang dinyatakan reaktif tersebut kini telah menjalani Karantina selama 14 hari.

Selain itu dr Tanty menambahkan, dari pengumuman gugus tugas Provinsi Sulut, Kotamobagu ada ketambahan 2 orang pasien Positif.

“Masing-masing pasien nomor 24 jenis kelamin laki-laki umur 58 tahun alamat Kampung Baru. Dan, pasien Nomor 25 jenis kelamin Perempuan umur 54 tahun, alamat Kelurahan Biga, keduanya adalah hasil suspect RSUD Kotomobagu,” pungkasnya.

Diketahui, pelaku perjalanan sebanyak 3.133 kemudian pelaku perjalanan baru 6 orang dan pelaku perjalanan dalam pemantauan 233 orang.