DPRD Dan Dispora Gorontalo Utara Kunjungi Dispora Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Djafar Ismail didampingi Ketua Komisi III ,Asriaty Polapa Bersama Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Yunus Eraku bersama rombongan mengunjungi Dispora Kota Kotamobagu Jumat (10/7/2020)

Ketua DPRD Gorut bersama rombongan diterima langsung Kadispora Kotamobagu Marham Anas Tungkagi

Dalam sambutannya Marham Anas menyampaikan konsep pengembangan Gelora Ambang yang sudah tertuang dalam Rencana Strategis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Dispora KK.

Disamping itu juga Kadispora mengemukakan bahwa dalam Tata kelolah fasilitas Olahraga Dispora sudah ada draf konsep Peraturan Daerahnya (PERDA). Perda inilah kemudian sebagai payung hukum pemanfaatan sarana yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota.

Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail dalam diskusi menyampaikan bahwa akan terus membangun komunikasi dan kerjasama dalam konsep dan gagasan untuk memajukan daerah dibidang Olahraga dan Kepemudaan dengan Kota Kotamobagu.

Sementara itu juga Kadispora Gorontalo Utara Yunus Eraku menyampaikan bahwa daerahnya saat ini sudah ada Perda tentang Pemberdayaan Pemuda. Potensi generasi muda terus dikembangkan agar  estafet kepemimpinan diserahkan kepada generasi yang siap pakai. Disatu sisi juga PERDA tentang Pemberdayaan Pemuda akan mendatangkan banyak Program dari Kementerian Pemuda Dan Olahraga.

Namun Gorut juga perlu belajar soal konsep pembangunan Gelanggang Olahraga di Kotamobagu termasuk Perda yang mengatur tata kelolah sarana Olahraga.

Dalam kesempatan yang sama Kadispora Kotamobagu menyambut baik soal Perda Pemberdayaan Pemuda Gorontalo Utara dan mengatakan bahwa Kotamobagu akan mempelajari apa yang Dispora Gorut sudah lakukan tentang pemberdayaan Pemuda.

Saling tukar informasi antara DPRD dan Dispora Gorontalo Utara dengan Dispora Kotamobagu diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi kedua daerah ini ujar Anas (*/Dp)