ktg

Warga Gembira ,Pengerjaan Jalan Sudah Capai 60 Persen

0

KOTAMOBAGU – Pembangunan proyek pemasangan paving block di Masjid Nurul Iman,  Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur masi terus berlangsung.

Bardasarkan pantauan yang ada, Progres pelaksanaan kegiatan tersebut sudah mencapai kisaran 60 persen.

Dalam kegiatan ini, Ketua Kelompok Suwadaya Masyarakat (KSM) Satu Hati Motoboi Besar, Umarudin Nini Golongom mengatakan, Pekerjaan proyek tersebut diperkirakan akan rampung pada pertengahan Juli. “Volume pekerjaan yang dilaksanakan 146 meter. Panjang dari kegiatan ini disesuaikan dengan kondisi lahan yang ada,” kata Umarudin Sabtu (4/7) pagi tadi.

Sementara itu, Pengawas dalam kegiatan tersebut, Asiz Kadengkan juga menambahkan, pekerjaan proyek Vaping Block ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada. “Pembuatan jalan vaping ini kami lakukan berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB), yang tertuang dalam kontrak kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Motoboi Besar Ali Mamondol, yang juga merupakan imam besar Masjid Nurul Iman saat diwawancarai mengungkapkan, Masyarakat gembira dan sanggat mendukung dengan pembuatan akses jalan tersebut. Lantaran, jika  belum dilakukan pembuatan jalan paving, jamaah masjid kususnya yang ada di Lingkungan II, sangat kesulitan melintas di jalur tersebut karena, jalan yang mereka lalui hanya mengikuti pingiran sawah. “Ini sangat dibutuhkan masyarakat, selain itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kelurahan maupun Pemkot Kotamobagu yang sudah menganggarkan pembuatan jalan yang langsung dirasakan masyarakat,” ungkap Jiow Ali sapaan akrabnya.

Diketahui, Pembuatan jalan tersebut bersumber dari Dana Kelurahan tahun anggaran 2020 dengan nilai kontrak Seratus Dua Puluh Juta Rupiah Rp (120.000.000,’). (Gito Mokoagow)