Komisi I DPRD Provinsi Kungker di Pemkot Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU-Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara Bidang Pemerintahan melaksanakan kunjungan kerja di Pemerintah Kotamobagu yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Kamis (25/06/2020).

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulut, Vony Paat, mengatakan kunjungan kerjanya dalam rangka pengelolaan, penyaluran dan pengawasan Dana Desa Tahun 2020.

“Karena di Kotamobagu ini ada 15 Desa dan ada Dana sebesar sekitar Rp22 miliar dari Kementrian Desa untuk Dana Desa Tahun 2020,” ujar Vony.

Menurutnya, dalam Dana Desa itu ada 3 program kegiatan yakni Padat Karya Tunai, Penanganan Covid-19, dan Bantuan Langsung Tunai untuk tiga bulan sebesar Rp600 ribu.

“Sekarang sudah ada PMK terbaru Nomor 50 ditambah lagi ada lagi Bantuan Langsung Tunai untuk tiga bulan yakni Juli, Agustus, September sebesar Rp300 ribu,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Usmar Mamonto, menyampaikan DPRD Provinsi sudah mengecek langsung dan melihat data penyaluran Alokasi Dana Desa yang di programkan oleh Kementrian Desa.

“Jadi apa yang sudah disampaikan oleh Ketua Komisi I bahwa anggaran sebesar sekitar Rp22 miliar sudah disalurkan dan Triwulan I tinggal dua desa yang belum yakni Moyag Induk dan Poyawa Kecil,” pungkasnya. (*)