Tatanan Wisata Baru Ditengah Pandemi, Disbudpar Kotamobagu Terus Berbenah

0

KOTMOBAGU- Pariwisata di Kota kotamobagu Sulawesi Utara (Sulut) mulai kembali disiapkan.
Kali ini, persiapan pariwisata tersebut dilakukan dengan mengadaptasi sistem tatanan baru.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Disbudpar Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta ST MM ,Jumat (12/6/2020) ia menyampaikan, kebijakan tersebut sesuai dengan arahan walikota tentang kesiapan menjalani new normal dalam kehidupan sehari-hari. “Ibaratnya Covid-19 tidak dapat dihilangkan tapi kita harus kendalikan jelasnya.

Untuk pengembangan kawasan destinasi wisata di Kota Kotamobagu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) terus berbena dengan turun langsung mengecek objek wisata yang ada Desa Sia,apakah suda bisa dikunjungi,atau seperti apa ,karena wisata yang cocok saat pandemi saat ini adalah Wisata Alam ,nah itu yang kita akan kembangkan nanti .

Anki Taurina juga menambahkan tim kerja yang akan menyusun perencanaan dan penataan kawasan wisata Desa Sia,melibatkan Pemerintah desa juga,karena sampai saat ini desa Sia adalah Destinasi wisata Alam yg suda hampir siap untuk dikunjungi Selain desa yang akan dikembangkan menjadi destinasi wisata lainya, yakni Desa Bilalang I, Kopandakan I, Kobo Kecil yang menjadi program wisata prioritas yang ada di Kotamobagu (Dp)