ktg

Pemkab Bolsel Kembali Raih Penghargaan Pencapaian Level Tiga Kapabilitas APIP Tahun 2019

0

BOLSEL– Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Satya Nugraha menyerahkan penghargaan atas keberhasilan dalam pencapaian level tiga kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) 2019 Kepada Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)Hi. Iskandar Kamaru yang diwakili Sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy,S.Stp yang dilangsungkan di Aula Kantor BPKP Perwakilan Sulut,  Jumat (12/06/2020) Ia mengatakan, ada dua hal dalam meningkatkan kinerja tata kelola keuangan dan pembangunan bekerja dengan baik, yakni sistem dan tersedianya aparatur yang berkompeten, dan sejak tahun 2019 pemerintah pusat mensyaratkan paling tidak seluruh pengawas harus berada pada level tiga sehingga pengawas harus berkompeten.

Dalam kesempatan ini Sekda mengatakan, mewakili Bupati dan Wabup mengucapakan rasa syukur atas penghargaan yang kesekian kalinya yang telah didapat.

“Alhamdulillah dan puji Tuhan, dibawah kepemimpinan pak Iskandar selaku Bupati dan pak Deddy selaku Wabup, Bolsel kembali meraih predikat kapabilitas APIP Level 3, dan disulut hanya 7 daerah yang meraih level 3, merdeka,” ujar Sekda penuh rasa gembira.

Lanjut Sekda, dimana penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala perwakilan BPKP Sulut.

“Adapun ketujuh daerah itu adalah Kabupaten Bolsel, Boltim, Kota Tomohon, Kota Bitung, Kota Manado, Kabupaten Talaud dan Sangihe,” ungkapnya.

Sementara itu Daerah yang memperoleh level 2 yaitu Kotamobagu, Kabupaten Bolmut, Minahasa, Mitra, Minsel, Sitaro dan Bolmong.(Dp)